Minggu, 06 Oktober 2013

KOPASSUS Peringkat 3 Pasukan Elit di Dunia

KOPASSUS (Komando Pasukan Khusus) merupakan pasukan elit yang dimiliki oleh TNI memiliki oleh TNI Angkatan Darat Indonesia. KOPASSUS  memiliki kemampuan khusus seperti bergerak cepat di setiap medan, menembak dengan tepat, pengintaian, dan anti teror. KOPASSUS telah berperan penting dalam bidang kemiliteran Indonesia maupun dunia.


KOPASSUS biasa disebut "Pasukan Baret Merah"


Para ahli dan analis militer dari seluruh dunia diundang untuk memberikan penilaian dan hasil 3 teratas:
1. SAS (Inggris)
2. MOSSAD ( Israel)
3. KOPASSUS (Indonesia)

Mungkin ada yang heran kenapa pasukan elit Amerika tidak termasuk 3 besar. Menurut nara sumber itu dikarenakan mereka sangat bergantung pada peralatan dan perlengkapan militer berteknologi digital. Menurut analis militer lagi, sebuah pasukan elit haruslah memiliki skill individual yang bagus seperti menyerang, bertahan, penyamaran, strategi, ketahanan, gerilya, membuat jebakan, dan lain sebaginya. Dikatakan lagi bahwa satu prajurit Kopassus setara dengan lima orang prajurit biasa.

Fakta tentang Kopassus:
1. Juara 1 dalam Asian Pasific Sniper Championship menggunakan senjata buatan Indonesia
2. Kopassus menduduki peringkat ke dua dalam pelaksanaan Strategi Operasi Militer
3. 80% pelatih militer negara-negara di Afrika utara berasal dari Kopassus
4. Pasukan khusus kamboja dilatih sejak lama oleh Kopassus 

Micro Uzi
Ini mampu mengalahkan tim Navy Seal Amerika saat mereka latihan bersama 4 tahun yang lalu. Navy Seal ditantang melawan Kopasus dengan hanya menggunakan senjata Uzi saja, Kopassus pun demikian. Maka yang terjadi adalah Kopassus membuat Navy Seal seperti kumpulan Bocah Pramuka. Sedangkan untuk perbandingan antara Kopasus dengan Spetsnaz Russia sudah bisa Dilihat dari peringkat dunia Pasukan Khusus terbaik di dunia yang dirilis oleh Discovery Channel Millitary pada Tahun 2008 lalu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Powered By Blogger